Monday 5 August 2013

contoh teks pembawa acara



Assalamu’alaikum Wr. Wb
Kepada kepala SMPN 1 WONOSOBO yang saya hormati. Dewan guru, karyawan, karyawati, yang saya hormati pula. Komite sekolah, ketua panitia, serta seluruh wali murid yang saya hormati. Teman-teman, kakak kelas 9, dan adik-adik kelas 7 yang saya sayangi.
Marilah pada kesempatan ini kita panjatkan puja dan puji syukur kepada ALLAH SWT yang telah melimpahkan nikmat serta karunia-Nya kepada kita semua, sehingga pada kesempatan ini kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat tanpa halangan suatu apapun. Sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita, Nabi Agung Muhammad SAW beserta seluruh pengikutnya hingga akhir zaman, amin...
Saya selaku pembawa acara, tidak sepantasnya bicara banyak-banyak. Maka acara akan segera dimulai, namun sebelumnya,akan saya bacakan susunan acaranya.
Acara yang pertama PEMBUKAAN.
Dilanjutkan acara yang kedua LAPORAN KETUA PANITIA.
Acara yang ketiga SAMBUTAN-SAMBUTAN.
Acara keempat ISTIRAHAT.
Acara yang kelima, PENYERAHAN PENGHARGAAN KEPADA 10 BESAR NILAI UN TERTINGGI.
Acara yang keenam, JABAT TANGAN GURU dan SELURUH SISWA KELAS 9.
Acara yang terakhir PENUTUP.
Mari kita buka acara pada siang hari ini dengan bacaan Basmalah (.....)
Meningkat acara yang kedua, LAPORAN KETUA PANITIA PERPISAHAN KELAS 9 TAHUN 2012/2013. Kepadanya kami persilahkan (.....) Terimakasih saya sampaikan.
Dilanjutkan acara yang ketiga, sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama dari KOMITE SEKOLAH. Tempat dan waktu dipersilahkan (.....) Saya ucapkan terimakasih.
Sambutan yang kedua, dari KEPALA SMPN 1 WONOSOBO. Kepadanya, dipersilahkan. (.....) Kami sampaikan terimakasih.
Sambutan ketiga, dari PERWAKILAN KELAS 7 dan 8. Kepadanya, kami persilahkan (.....) Kami ucapkan terimakasih.
Sambutan yang terakhir, dari PERWAKILAN KELAS 9. Kepadanya, dipersilahkan (.....) Kami haturkan terimakasih.
Acara selanjutnya, ISTIRAHAT.  Kepada para petugas, kami persilahkan untuk menyiapkannnya (.....) Acara istirahat kami cukupkan sampai disini.
Menuju acara inti, PENYERAHAN PENGHARGAAN NILAI UJIAN NASIONAL 10 BESAR TERTINGGI TAHUN AJARAN 2012/2013 SMPN 1 WONOSOBO. Untuk nama yang akan kami panggil, dimohon maju ke depan. Dan penghargaan tersebut, akan diberikan kepada:
1.     Bagas Rahman Dwi dengan nilai ujian nasional nilai sempurna, 40, 00.
2.     Difa Renata dengan nilai ujian nasional 39, 00.
3.     Dera Marsha dengan nilai ujian nasional 39, 00.
4.     Farah Natalia dengan nilai ujian nasional 39, 00.
5.     Fera Nandia dengan nilai ujian nasional 38, 00.
6.     Fika Siskani dengan nilai ujian nasional 38, 00.
7.     Hapsari Putri dengan nilai ujian nasional 37, 00.
8.     Marta Putra dengan nilai ujian nasional 37, 00.
9.     Raisa Megaputri dengan nilai ujian nasional 37, 00.
10. Tony Putra Aulia dengan nilai ujian nasional 37, 00.
Kepada yang terhormat, Bapak kepala SMPN 1 Wonosobo untuk memberikan penghargaan kepada 10 besar nilai ujian nasional tertinggi tahun ini di SMPN 1 Wonosobo. (.....) Terimakasih Bapak kepala sekolah dan kakak-kakak kelas 9.
Dilanjutkan acara yang keenam, JABATAN TANGAN GURU dan SISWA KELAS 9. Kepada seluruh dewan guru dimohon maju ke depan, dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 9A sampai 9G. (.....)
Demikianlah serangkaian acara yang dapat kami berikan. Mari kita mengucapkan Hamdalah bersama sebagai penutup acara di siang hari ini (.....) Terimakasih. Kami segenap keluarga SMPN 1 Wonosobo mengucapkan selamat dan sukses untuk semua kakak kelas 9 yang telah berhasil lulus 100% dan mendapat nilai ujian nasional dengan nilai yang sangat memuaskan, khususnya kepada 10 besar yang telah diberikan penghargaan dari sekolah tadi. Sekian, apabila ada kesalahan dalam tutur kata maupun perilaku, kami mohon maaf yang setulus-tulusnya. Saya akhiri.. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

No comments: