Monday 5 August 2013

cara meningkatkan prestasi



CARA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR
Hi, guys! Di sini, penulis akan menuliskan beberapa cara yang Insya Allah berguna buat para pembaca untuk meningkatkan prestasi belajar. Cobalah tips di bawah ini:
1.      Niat. Sesuatu yang paling penting yaitu niat. Karena, segala sesuatu berdasarkan pada niat dan kemauan kita. Kita harus berniat, ingin meningkatkan prestasi belajar.
2.      Usaha. Selain niat, kita juga harus berusaha dengan optimal dengan tujuan prestasi dapat benar-benar ditingkatkan. Berbagai usaha yang dapat dilakukan, antara lain: kuantitas belajar ditambah, menambah keseriusan saat belajar, menanyakan hal-hal yang belum kita ketahui yang menyangkut dengan pelajaran kepada guru, belajar kelompok, dll.
3.      Membagi waktu dengan baik. Nah, kita harus dapat membagi waktu dengan baik. Antara waktu istirahat, santai, belajar, bekerja, dan lain sebagainya. Dengan tujuan, otak kita dapat berjalan dengan baik.
4.      Keep smile. Tunggu dulu, jangan heran, yaa! Hehehe… tapi memang benar, dengan selalu tersenyum atau istilahnya selalu ceria, diri kita menjadi lebih bersemangat untuk melakukan aktivitas. Lain halnya, jika kita sedang galau, risau, atau apalah istilah lain, kita tentu kurang bersemangat dalam beraktivitas.
5.      Makan makanan sehat. Selain empat tips di atas, makan makanan yang sehat juga perlu lho.. karena, dengan makan makanan yang sehat, tubuh kita menjadi sehat dan siap menjalani aktivitas.
Nah, kiranya segini saja tips yang dapat saya bagikan. Apabila teman-teman mempunyai tips lain, barangkali tips dari saya bisa digunakan sebagai tambahan. Hehehe..
Terimakasih, teman-teman. Telah membaca artikel saya. Silahkan tinggalkan komentar bagi yang ikhlas…

No comments: